Senin, 18 April 2011

Langkah Pertama

Langkah pertama memang tidak mudah, bahkan ketika kau sudah melangkah ada saja ujiannya ^^'
Seperti ketika membuat tulisan tentang langkah pertama ini. Sebenernya aku menulisnya pagi tadi, tp sepertinya jaringan internetnya kurang bagus sehingga gagal ter upload. Yach..mau gimana lagi, harus ngetik ulang dech. Tp dengan feel yang berbeda dengan pagi tadi pastinya..

Ketika kita memutuskan untuk melakukan sesuatu entah itu suatu perubahan atau pun mencapai impian2 kita. Seringkali yang paling sulit untuk dilakukan adalah melakukan langkah pertama, padahal tanpa ada langkah pertama impian2 itu tak akan pernah tercapai ya? Bukankah perjalanan keliling dunia pun tak akan tercapai tanpa adanya langkah pertama?

Tak perlu sebuah lompatan atau pun lari maraton..hanya sebuah langkah sederhana. Tapi sayangnya g semua orang mampu melakukannya, g percaya? Lihat sekitar kita berapa banyak sich orang yang sukses? Lebih banyak yang sukses atau yang biasa2 saja? Yakin pasti lebih banyak yang biasa2 saja khan? bagi saya mereka yang biasa2 saja itu bukan lah orang yang gagal, tapi mereka tidak berani membuat langkah pertama u/ mencapai impian2 mereka.

Langkah pertama itu langkah sederhana, tp terkadang menakutkan..terutama bagi saya :)
Krn ketika memutuskan untuk memulai sesuatu sebenarnya kita harus siap meninggalkan zona aman kita, zona yg membuat kita merasa terlindungi & memasuki zona baru yg mungkin disana kita akan terluka karena gagal atau penolakan yang ada. Tp jika kita tidak membuat langkah pertama artinya kita tidak melakukan apapun dalam hidup ya? Dan bagi saya itu lebih buruk dari pada merasakan kegagalan atau pun penolakan ketika berupaya mencapai impian.

Ada dua tips dari saya ketika kita akan memulai langkah pertama
1. Ketika kita khawatir akan terluka jika memulai sesuatu yang baru. Coba dech ingat masa2 yg lalu, ketika kita pertama kali belajar naik sepeda misalnya. Pernah jatuh saat belajar naik sepeda? Sy yakin pasti pernah, tp apakah itu benar2 menghancurkan kita sehingga tdk dpt bangkit (ini hiperbolis nich..hehehe) sy yakin pasti tidak, bahkan mungkin kita justru mdapat bantuan dari orang lain, spt orang tua,kakak atau teman, sehingga akhirnya kita bisa naik sepeda khan? Itu hanya contoh sederhana, contoh lainnya silahkan dipikirkan sendiri. hee.. :)
2. Luruskan niat dalam mencapai impian, bermusyawarahlah dengan Rabb-mu karena Ia akan meneguhkan hatimu dalam mencapai impianmu. Dan insyaAlloh kemudahan pun akan kau dapat ketika kau menjadikan impianmu adalah jalan mencapai keridhoan-Nya.

So, tetep semangat untuk terus melangkah mencapai cita2 dan impianmu ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar